Apa itu Bee Pollen?

Bee Pollen

Apa itu Bee Pollen? Itulah yang sering ditanyakan orang ketika mengenal dengan madu. Karena kadang di dalam kemasan madu ada istilah bee pollen. Bagi masyarakat awam jelas sangat membingungkan, bee pollen itu apa.

Nah semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk Anda agar tahu seluk beluk tentang Bee Pollen. Insya Allah.

Di dalam sarang lebah, tidak hanya ada madu saja yang bisa dikonsumsi manusia. Tetapi juga ada Bee Pollen. Bee Pollen adalah serbuk sari bunga jantan yang diambil oleh lebah dari bunga dan dijadikan makanan pokoknya lebah madu dan koloninya di dalam sarang. Jadi bee pollen ini adalah makanan utamanya lebah. Dari sini sudah paham ya?

Mari kita belajar sedikit tentang biologi khususnya soal bunga dan lebah.

Ketika lebah madu mengambil nektar dari bunga, serbuk sari yang ada pada bunga dan nektar akan berkumpul di kantung pollen yang ada di kaki lebah. Mungkin Anda tidak akan pernah melihatnya, karena juga tidak pernah memperhatikan, tetapi yang dimaksud adalah seperti gambar di bawah ini.

Pollen Lebah

Bee pollen ini memiliki tekstur yang halus seperti serbuk dan memiliki warna kuning emas. Kalau di dalam bunga, pollen ini letaknya di benang sari. Masih ingat dengan benang sari di pelajarang biologi?

Nah faktanya adalah dalam setiap butir pollen itu memiliki kandungan 100.000 hingga 5 juta spora pollen. Owh ya, perlu kami jelaskan lagi bahwa pollen pada bunga ini adalah reproduksi jantang pada tumbuhan ya. Pollen ini yang nanti juga akan menghasil bunga, buah, dll pada tumbuhan.

Kami harap penjelasan di atas sudah membuat Anda paham. Mari lanjut baca…

Bee Pollen ini tidak kalah dengan madu yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Bee pollen pun juga memiliki banyak nutrisi. Tak heran jika Anda menemui bee pollen yang dijual terpisah. Kandungan gizi seperti protein, zat hidrat arang, asam lemak esensial, mineral, vitamin, enzim-enzim yang berguna untuk hormon tubuh ada di sini.

Kandungan nutrisi yang tinggi ini membuat Bee Pollen menjadi sumber gizi selain madu.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *