Cara Menjual Madu Agar Cepat Laku

Cara Menjual madu

FaktaMadu.com – Banyak sekali yang bertanya kepada kami tentang bagaimana cara menjual madu, padahal stok madu yang dimiliki sangat banyak tetapi sulit untuk menjualnya. Perlu diketahui, pangsa pasar produk madu ini memang segmented. Meskipun madu bisa dikonsumsi oleh semua orang, faktanya tidak semua orang mau mengkonsumsi madu.

Hal ini dikarenakan kurangnya edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya madu bagi kesehatan. Di lain sisi banyak orang yang sudah tidak percaya soal madu. Seperti madu yang ada dipasaran itu tidak asli, banyaknya madu palsu, dll. Sehingga itu membuat pola pikir masyarakat terhadap madu sedikit berubah.

Kami rasa, ini perlu diketahui juga oleh para rekan-rekan penjual madu. Kondisi pasar saat ini perlu dimengerti dan perlu dipahami. Agar nantinya ketika menjual madu tahu strategi apa yang harus dilakukan.

Baiklah, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual madu agar cepat laku.

1. Pastikan Madu Anda Asli / Murni

Konsumen lebih suka madu yang asli atau masih murni. Madu yang sudah mengalami proses pasteurisasi tidak disukai konsumen, ya meskipun tidak banyak konsumen yang tahu apa itu pasteurisasi, tetapi mereka menganggap madu yang seperti itu khasiatnya berkurang.

Madu yang murni itu madu yang ketika diambil dari sarangnya langsung dipack dan dijual. Proses penyaringan harus bertujuan untuk menyaring kotoran yang ada di madu saja.

Dengan seperti ini zat-zat yang terkandung dalam madu masih tetap terjaga keasliannya.

2. Buatlah Website atau Gunakan Media Sosial

Agar konsumen tahu bahwa madu Anda adalah madu asli yang langsung diambil dari sarangnya, Anda perlu publikasikan. Cara mempublikasikan bisa menggunakan website atau media sosial. Tidak bisa membuat website? Anda bisa pesan website lewat kami, silakan hubungi kami.

Dan Anda juga bisa menggunakan media sosial seperti Instagram untuk posting foto-foto peternakan madu, proses panen madu, dan produk madu yang Anda jual. Sehingga ini akan meningkatkan kepercayaan pembeli.

Website dan media sosial ini juga bisa digunakan untuk berjualan.

3. Gunakan Sistem Keagenan

Anda bisa juga memanfaatkan sistem keagenan untuk memasarkan produk madu Anda. Ini cukup ampuh karena dengan seperti ini produk madu Anda akan cepat laku. Anda bisa memberikan diskon harga kepada reseller.

4. Dipromosikan di FaktaMadu.com

Kami adalah media yang khusus membahas soal madu, sehingga pembaca kami sangat tertarget. Ini sangat bagus untuk mempromosikan produk madu Anda. Nantinya Anda bisa bekerja sama dengan kami, bisa barter dengan produk madu atau membayarnya secara cash.

Kemudian kami akan mempromosikan produk madu Anda melalui postingan di media ini.

Bagaimana mudah bukan melakukannya? Sekarang ini eranya online, mari gunakan media online yang ada untuk mempromosikan produk kita.

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *